Friday 5 December 2014

Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo

Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo - Komedo ada dua jenis. Yaitu komedo blackheads dan komedo whiteheads. Memiliki komedo terkadang sangat mengganggu penampilan seseorang. Terlebih, jika seseorang tersebut tipe orang yang sangat memperhatikan penampilannya. Tidak ada orang yang menginginkan komedo untuk tumbuh pada bagian wajah seseorang.

Sayangnya, terkadang ada beberapa komedo yang susah untuk dihilangkan. Dan apaliba dihilangkan tidak jarang komedo tersebut akan kembali lagi. Lalu bagaimana solusinya? Komedo yang juga merupakan kotoran kulit ini sebenarnya ada langkah dan perawatan sederhana yang dapat dikakukan untuk mencegah dan menyembuhkan komedo.

Nah, Anda tidak salah ketika sedang berkunjung ke updatesehat.blogspot.com ini karena di link ini, Anda akan dijelaskan secara lengkap cara mudah untuk menghilangkan komedo baik jenis yang blackheads dan whiteheads. Tentunya Anda juga tidak ingin komedo yang telah Anda singkirkan kembali lagi bukan? Artikel berjudul Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo memang sangat tepat untuk Anda baca.

Cara Menghilangkan Blackheads dan Whiteheads


komedo blackheads whiteheads cara tips menghilangkan ucapkan selamat tinggal

Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo


Jagalah Kebersihan

Blackheads dan whiteheads berisi kotoran yang menempel di kulit. Kotoran itu dapat berupa debu atau minyak yang masuk ke dalam pori-pori Anda. Oleh, sebab itu, Anda harus menjaga kebersihan wajah Anda dari debu dan minyak. Juga disarankan bagi Anda untuk memilih sabun muka dengan formula yang ringan dan jangan lupa untuk menggunakan toner supaya pori-pori yang terbuka karena sabun muka dapat tertutup kembali. Anda juga sebaiknya memberinya pelembab yang cocok agar kulit wajah Anda tidak kering dan menggunakn tabir surya untuk melindungi wajah Anda dari efek buruk sinar matahari dan membuat wajah Anda senantiasa sehat dan bugar.

Rapatkan Pori-pori Anda

Melakukan toning adalah suatu keharusan jika Anda ingin menyingkirkan blackheads dan whiteheads langsung dari akarnya. Dengan melakukan toning, pori-pori kulit Anda akan tertutup dan terhindar dari tumbuhnya komedo dan jerawat. Anda bisa membuat toner secara alami tidak kalah efektif, caranya: didihkan beberapa helai daun mint dalam dua gelas air dan matikan setelah airnya tinggal setengahnya. Biarkan dingin dulu, lalu simpan dalam lemari pendingin dan pakai setiap kali mencuci wajah.

Lakukan Scub

Menghilangkan blackheads dan whiteheads dengan perawatan sendiri di rumah tentu sangat menyenangkan. Anda bisa menggunakan produk scrub. Nah, agar hasilnya maksimal, Anda bisa menambahkan satu sendok teh oatmeal, satu sendok teh susu, beberapa tetes air tomat dan beberapa tetes air jeruk. Campurkan bersama-sama keempat bahan tersebut sehingga bentuknya memadat. Lal, oleskan pada wajah dan leher secara menyeluruh. Biarkan sampai mengering dan bilas. Lakukan setiap minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Lakukan Nose-Strip

Komedo yang paling susah dihilangkan adalah yang letaknya di sekitar hidung. Gunakan produk nose strip untuk menghilangkan komedo di bagian ini. Namun, tentu saja Anda dapat juga membuat nose strip sendiri secara alami di rumah. Hasilnya pun efektif juga untuk menghilangkan komedo di bagian ini. Untuk caranya, langsung saja mulailah dengan menambahkan beberapa tetes madu dalam satu sendok teh bubuk gelatin tanpa perasa. Simpan dalam microwave selama 10-15 detik. Uapkan wajah Anda dengan baik sebelum diolesi dengan ramuan ini.

Kunjungi Salon Kecantikan

Anda juga boleh untuk pergi saja ke salon kecantikan yang berisi orang-orang yang ahli untuk menghilangkan komedo secara menyeluruh. Karena biasanya ada juga komedo yang susah dihilangkan dan hanya seorang profesional yang bisa menghilangkannya.

Demikianlah artikel yang berjudul Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo. Semoga  bermanfaat bagi Anda semua. Dan disarankan bagi Anda untuk membagikan Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo  kepada kerabat atau sahabat Anda yang membutuhkan.

Baca Juga:

Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer
Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja
Cara Menyembuhkan Flu Menjelang Hari Pernikahan
5 Cara Merawat Gejala Menopause Secara Alami Tanpa Obat
Tips Dan Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat

No comments:

Post a Comment