Thursday 4 December 2014

Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja

Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja - Jika Anda ingin membantu anak-anak Anda yang masih remaja menghilangkan depresi, pulanglah ke rumah. Ajaklah anak Anda untuk berbicara mengenai masalah pribadinya. Karena, jika anak Anda terbuka kepada Anda tentang masalahnya, masalah yang dialami oleh anak Anda akan lebih mudah untuk diselesaikan.

Berusalah untuk dekat dengan anak Anda. Dengan demikian, anak Anda akan tumbuh dengan kepribadian yang baik. Disamping itu, anak Anda akan selalu merasa aman. Dia akan menjadi terbuka terhadap masalah-masalah yang sedang dihadapinya. Dan karena anak Anda tidak merasa tertekan karena ada yang membantu menyelesaikan masalahnya, anak Anda akan terhindar dari depresi.

Artikel yang berjudul Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja ini, akan membantu Anda menjelaskan tentang Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja. Untuk menjadi orang tua yang baik, sebaiknya Anda  mengetahui apa itu Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja.

Bagaimana Mencegah Depresi Pada Remaja?


depresi remaja cara mencegah tips mengurangi resiko risiko stress bagaimana

 Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja


Penelitian menunjukkan bahwa pendidikan konseling yang diajarkan pada anak remaja dapat membantu seorang anak remaja tersebut untuk terhindar dari resiko depresi. Bahkan dengan pendidikan konseling, kepribadian anak remaja dapat berubah. Tentunya menjadi kepribadian yang lebih baik.

"Kami terkejut tenyata penjelasan singkat yang dijelaskan selama beberapa minggu di sekolah dapat mengurangi resiko depresi." kata pemimpin peneliti dari University of Texas di Austin di Amerika Serikat.

Masa remaja adalah masa transisi dari anak menjadi dewasa yang ditandai dengan pubertas dan juga perubahan dalam bersosialisasinya.

Penelitian menunjukkan bahwa akhir-akhir ini banyak terjadi kasus depresi berat yang terjadi pada remaja. Untuk penelitian itu, para peneliti melakukan studi intervensi longitudinal dengan sekitar 600 remaja.

Demikianlah artikel yang berjudul Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja. Semoga Cara Mencegah Dan Mengurangi Resiko Depresi Pada Remaja bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:

Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo 

No comments:

Post a Comment