Thursday 4 December 2014

Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer

Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer - Saat ini, manusia seperti didorong untuk selalu menggunakan teknologi. Itu karena keberadaan teknologi sekarang ini dirasa sangat penting. Alasan diciptakannya teknologi-teknologi tersebut adalah untuk membuat segalanya lebih mudah bagi manusia. Tetapi tekadang orang lupa untuk memperhatikan tubuh mereka ketika sedang menggunakan teknologi tersebut.

Tidak jarang, orang-orang yang sering menggunakan laptop mengeluh karena leher mereka yang terasa kaku. Ada juga yang mengeluh pada mata mereka yang tegang dan perih. Dan ada pula yang mengeluh karena merasakan sakit pada kepala mereka setelah komputer dalam waktu yang lama. Untuk menghindari hal-hal yang seperti itu, kini saatnya Anda mengetahui Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer.

Baiklah, di artikel berjudul Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer ini, akan dijelaskan kepada Anda Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer. Jika Anda termasuk orang yang sering menggunakan komputer, Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer yang akan dijelaskan berikut sangat sayang untuk Anda lewatkan. Untuk itu, langsung saja berikut adalah Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer:

Tips Memposisikan Tubuh Ketika Sedang Berada di Depan Komputer


posisi tubuh didepan komputer tips cara memposisikan sedang berada terbaik ketika

Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer


Berikut adalah postur terbaik untuk cara duduk Anda didepan layar komputer:

  • Bahu:

    Duduklah dalam posisi tegak dengan pandangan mata lurus dengan layar komputer Anda. Lemaskan bahu Anda. Istirahatkan siku Anda pada lengan kursi dan taruh pergelangan tangan di atas meja.

  • Mata:

    Kurangi ketegangan mata dengan sesekali berpaling dari layar dengan cara melihat objek yang jauh. Anda juga bisa menutup mata Anda selama beberapa detik dan tekan menggunakan telapak tangan Anda. Lalu kedipkan mata Anda sesekali ketika sedang mengerjakan pekerjaan Anda. Dengan berkedip, mata Anda akan terlumasi.

  • Leher:

    Melakukan olahraga sederhana pada area leher dapat membantu Anda mengurangi tekanan pada leher. Tekuk leher Anda ke depan, Dekatkan dagu ke leher, tekuk leher ke belakang. Usahakan bahu tetap lurus ketika memutar leher Anda ke kiri ke kanan. Ulangi beberapa kali.
  • Punggung:

    Usahakan punggung tetap dalam posisi lurus. Peregangan pada tulang belakang sangat membantu mengurangi tegangan karena komputer. Cobalah untuk meregangkan tubuh Anda setelah setiap 4-5 jam ketika menggunakan komputer.
  • Tangan:

    Renggangkan jari-jari pada tangan Anda dengan lebar, lalu tutup dan bentuk menjadi kepalan tinju. Ulangi beberapa kali. Olahraga sederhana ini dapat mengatasirasa pegal karena mengetik.

Demikianlah artikel yang berjudul Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer. Semoga Posisi Terbaik Ketika Sedang Berada Di Depan Komputer bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:

Ucapkan 'Selamat Tinggal' Pada Komedo

No comments:

Post a Comment