Sunday 14 December 2014

Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini

Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini - Jerawat adalah malapetaka. Tidak ada orang yang menginginkan jerawat untuk tumbuh pada kulit seseorang. Banyak hal yang membuat orang merasa jengkel ketika misalnya pada dahi atau pipinya ditumbuhi jerawat. Jerawat membuat kulit seseorang menjadi memiliki cela.

Cela ini pun menjadi ketidaksempurnaan pada kulit. Ketidaksempurnaan kulit ini sering membuat Anda kurang percaya diri dan menjadi rendah diri. Penyebab munculnya jerawat itu sendiri dapat bervariasi. Mulai dari genetik, hormon, hingga kontrasepsi. Semua orang pasti pernah memiliki jerawat setidaknya satu kali seumur hidupnya. Dan itu sangat wajar.

Setiap kali jerawat muncul, hal itu benar-benar mengacaukan hari Anda. Apalagi jika hari itu adalah hari besar. Namun, jangan panik. Artikel yang berjudul Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini ini, ditulis untuk membantu bagaimana caranya untuk menjaga kulit supaya bebas jerawat Anda sepanjang tahun.

Tips Dan Cara Mencegah Jerawat 

cara jerawat tips mencegah sederhana mudah cepat

Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini


Lakukan Toning:

Toning adalah suatu keharusan jika Anda ingin menyingkirkan jerawat dari akarnya. Melakukan toning akan membantu menutup pori-pori kulit Anda yang terbuka. Pori-pori kulit yang terbuka memudahkan Anda untuk terkena jerawat. Anda bisa menyiapkan toner buatan sendiri yang cukup efektif. Caranya: didihkan beberapa daun pudina (daun mint) dalam dua gelas air dan tiriskan ketika airnya tinggal setengah. Biarkan dingin, lalu simpan dalam lemari es. Gunakan setelah setiap kali mencuci wajah.

Hilangkan Komedo:

Ya, menghilangkan komedo sangat penting untuk mencegah break out-nya jerawat. Komedo terjadi karena keringat Anda yang keluar tersumbat oleh minyak dan kotoran. Oleh karena itu, hilangkanlah komedo Anda secara menyeluruh di salon yang baik. Melalui tangan profesional secara teratur akan membuat kulit Anda memiliki resiko yang lebih kecil untuk memiliki jerawat. Di samping itu, Anda juga akan memiliki kulit yang sehat.

Lakukan Treatment:

Tetapi jika Anda ingin mencari solusi yang cepat dan untuk selamanya menyembuhkan jerawat, Anda dapat memilih untuk melakukan perawatan kulit klinis seperti terapi ozon atau terapi laser yang tersedia saat ini. Perawatan tersebut menyembuhkan kulit dari dalam dengan bertindak sebagai antiseptik. Dengan begitu, masalah kulit Anda akan dicegah untuk bertambah parah. Laser juga membantu dalam regenerasi dari sel-sel kulit sehingga yang Anda miliki adalah kulit baru bebas masalah.

Jagalah Kulit Tetap Higenis:

Pastikan semua benda yang menyentuh kulit Anda bersih. Ketika menggunakan make up, gunakanlah kuas dan spons yang bersih. Buanglah setiap produk kosmetik lama sebelum produk itu kadaluarsa. Dengan demikian kulit Anda akan terjaga. Kulit Anda akan terhindar dari jerawat. Dan juga menghindari jerawat itu dari menyebar ke seluruh wajah Anda.

Berikan Kulit Anda Perhatian Lebih:

Terkadang ketombe menjadi penyebab jerawat. Oleh karena itu, jagalah rambut Anda agar terhindar dari ketombe. Jika Anda memiliki ketombe, gunakan sampo anti ketombe. Jika ketombe Anda idak bisa hilang hanya dengan menggunakan sampo, konsultasikanlah dengan dokter. Sebagai tambahan, disarankan untuk menghindari makanan berminyak dan minum setidaknya 10-12 gelas air sehari. Konsumsi air dalam jumlah yang cukup selain bagus bagi pencernaan juga dapat membantu mencegah jerawat.

Demikianlah artikel yang berjudul Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini. Semoga Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini kepada orang lain agar Cegah Jerawat Dengan 5 Tips Sederhana Ini lebih bermanfaat.

Baca Juga:

Saat Musim Kemarau, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kulit Sehat
6 Langkah Mudah Miliki Kuku Sehat
5 Tips Terbaik Untuk Merawat Kulit Ketika Musim Hujan
Menggunakan Tabir Surya Dapat Mencegah Permasalahan Kulit
5 Langkah Mudah Agar Tangan Anda Halus Dan Lembut

No comments:

Post a Comment