Friday 19 December 2014

Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat

Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat - Ada pepatah yang mengatakan bahwa mata adalah cerminan dari jiwa seseorang. Karena itulah mata adalah bagian yang sangat penting. Matalah yang membantu Anda untuk melihat seluruh isi dunia ini. Namun sayangnya terkadang beberapa orang cenderung mengabaikan matanya.

Tentulah hal tersebut sangat tidak baik. Karena bagaimana jika mata nanti memiliki masalah? Penglihatan Anda pasti akan terganggu. Nah, makanya Anda harus menjaga mata Anda agar senantiasa sehat. Mata yang sehat membuat mata terlihat indah dan cantik bagi siapapun yang melihatnya.

Pada artikel yang berjudul Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat ini, Anda akan dijelaskan mengenai Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat. Jika Anda tidak mengetahui Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat, Anda jangan khawatir. Karena di Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat akan dijelaskan secara lengkap. Langsung saja, berikut adalah Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat:

Cara Menjaga Mata Selalu Sehat


mata selalu sehat cara menjaga tips instan

Lima Tips Instan Menjaga Mata Selalu Sehat


  1. Gunakan Kacamata Hitam Ketika Terkena Paparan Sinar Matahari

    Katamata adalah benda yang sangat penting ketika Anda sedang pergi ke pantai atau ketika terkena sinar matahari langsung yang menyilaukan mata. Sinar UV sudah terbukti berbahaya bagi mata. Dan menggunakan kacamata hitam dinilai membantu mengatasi sinar UV. Jenis kacamata hitam yang tepat akan melindungi mata Anda dari bahaya sinar UV.

    Ketika membeli kacamata hitam, pastikan kacamata tersebut mampu menangkal sinar UVA dan UVB. Dan ingatlah, meskipun Anda sudah menggunakan kontak lens yang memiliki proteksi terhadap UV, Anda masih memerlukan kacamata matahari.
  2. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Komputer

    Menatap layar komputer terlalu lama dapat menyebabkanmata kering, mata kaku, penglihatan buram, pusing, sakit di leher, punggung, dan bahu. Posisikan komputer Anda sejajar dengan mata Anda. Jangan biarkan sinar matahari dari jendela atau sinar yang lain mengenai laya komputer Anda. Dan berikan komputer Anda lapisan kaca tambahan apabila diperlukan.
  3. Jaga Pola Makan Yang Baik

    Makanlah makanan yang sehat dan seimbang agar mata Anda juga sehat. Perbanyak makan sayuran hijau, ikan seperti tuna dan salmon agar tercegah dari berbagai penyakit mata.
  4. Jagalah Kebersihan Kontak Lens Selalu

    Kontak lens memang bagus namun, Anda harus berhati-hati dalam menjaga kebersihan kontak lens. Memakai kontak lens ketika mata Anda merasa iritasi akan menyebabkan masalah ringan mata mata yang lama kelamaan menjadi masalah yang serius seperti kornea ulkus. Untuk mencegah resiko infeksi, Anda harus selalu memastikan tanggal kadaluarsa cairan pembersih kontak lens. Jagalah selalu kontak lens Anda bersih dan higenis. Cucilah tangan dan kontak lens Anda sebelum memakai dan sebelum melepas kontak lens.
  5. Berikan Mata Anda Istirahat Yang Cukup

    Jika Anda orang yang menghabiskan banyak waktu untuk menatap pada komputer atau hal lain, jangan lupa untuk berkedip. Cobalah trik 20-20-20 yaitu setiap 20 menit lihatlah pada objek sejauh  20 kaki (sekitar 6 meter) selama 20 detik. Trik 20-20-20 akan membantu mata Anda tetap rileks dan menjaga kesehatan mata, serta mencegah ketegangan pada mata.

No comments:

Post a Comment