Friday 26 December 2014

Tips Berguna Bermanfaat Bagi Penderita Epilepsi

Tips Berguna Bermanfaat Bagi Penderita Epilepsi - Menderita epilepsi bukan berarti Anda tidak dapat menikmati hidup dan memiliki kehidupan bahagia. Anda mungkin memiliki epilepsi, tetapi jika Anda memiliki kesehatan yang baik dan kekuatan mental yang baik, dan dengan langkah-langkah yang tepat dan tindakan pencegahan yang diperlukan, Anda memiliki kemampuan untuk hidup mandiri juga menjadi dewasa.

Namun, penting untuk dicatat bahwa semua tips yang disarankan disini mungkin tidak sama rata benar atau berguna bagi setiap orang. Beberapa tips mungkin tidak berlaku untuk Anda meskipun relevan dengan orang lain. Itu karena keadaan setiap orang tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Misalnya, orang pengidap epilepsi yang sering mengalami kejang secara tiba-tiba lebih perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan ekstra dan perawatan ketimbang orang pengidap epilepsi yang setiap kali sebelum kejang muncul tanda-tanda. Langsung saja, berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk keselamatan pasien epilepsi.

Cara Mengatasi Epilepsi


epilepsi gangguan mental tips cara berguna bermanfaat mengatasi penderita

 Tips Berguna Bermanfaat Bagi Penderita Epilepsi


  • Pastikan rumah Anda tidak memiliki tangga. Ini akan membantu menghindari kecelakaan terjatuh tangga dan terluka yang disebabkan oleh kejang.
  • Beli perangkat alat listrik dan peralatan rumah elektronik yang memiliki penutup switch off otomatis.
  • Beri bantalan pada sudut-sudut meja atau furnitur yang memiliki sudut tajam untuk mencegah terluka selama Anda kejang.
  • Anggota keluarga jangan pernah meninggalkan orang yang memiliki kejang tak terkendalkan sendirian di ruangan, terutama ketika terjadi kebakaran di perapian.
  • Selalu memiliki rencana aksi yang siap sehingga Anda dapat mengingatkan keluarga, teman dan tetangga Anda bahkan ketika Anda sendirian di rumah.
  • Masak di microwave ketimbang kompor untuk tujuan keselamatan.
  • Gunakan peralatan dan wadah dari plastik.
  • Cobalah untuk memilih daging potongan sehingga Anda tidak memerlukan menggunakan pisau.
  • Ketika di kamar mandi, pastikan bahwa pintu tidak terkunci dari dalam, sehingga ketika Anda memerlukan bantuan, seseorang dari luar selalu bisa masuk.
  • Semua peralatan listrik harus dijauhkan dari wastafel atau bak mandi.
  • Jaga agar suhu air panas selalu agak rendah untuk mencegah kulit terbakar jika kejang terjadi.
  • Anda bisa merencanakan kegiatan Anda ketika kejang cenderung sedikit terjadi.
  • Ketika berolahraga, hindari panas yang ekstrim dan jaga tubuh selalu terhidrasi dengan minum banyak air untuk mengurangi risiko kejang.
  • Sebelum memulai jenis olahraga baru, pastikan Anda telah berkonsultasi dengan dokter atau ahli saraf Anda.

Epilepsi adalah kondisi neurologis yang mempengaruhi sistem saraf. Epilepsi juga dikenal sebagai gangguan kejang. Seseorang dianggap memiliki epilepsi ketika ia mengalami dua kali atau lebih kejang yang tak beralasan.

Demikianlah artikel yang berjudul Tips Berguna Bermanfaat Bagi Penderita Epilepsi. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Tips Berguna Bermanfaat Bagi Penderita Epilepsi. Semoga Tips Berguna Bermanfaat Bagi Penderita Epilepsi menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah Tips Berguna Bermanfaat Bagi Penderita Epilepsi kepada orang lain agar Tips Berguna Bermanfaat Bagi Penderita Epilepsi lebih bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:

Manfaat Melati Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya
Yuk, Cegah Kanker Paru-Paru Dengan Tips Sederhana Ini!
Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya
5 Makanan Luar Biasa Untuk Kulit Sehat
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya

No comments:

Post a Comment