Friday 5 December 2014

Tips Dan Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat

Tips Dan Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat - Tidak peduli Anda muda atau tua, Anda tetap harus selalu menjaga ginjar Anda agar tetap sehat. Seperti yang diketahui bahwa ginjal adalah organ vital yang melakukan berbagai fungsi dalam tubuh. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk senantiasa menjaga ginjal Anda supaya sehat. Memiliki ginjal yang sehat juga akan membantu untuk menjaga seluruh tubuh Anda sehat.

Ginjal Anda berfungsi menyaring darah dan menghilangkan limbah yang terkandung didalamnya untuk dibuang ke kandung kemih. Jika Anda merasa bahwa Anda memiliki risiko penyakit ginjal, Anda harus memeriksakan urine dan darah Anda. Penyakit yang akan timbul ketika ginjal memiliki masalah adalah diabetes, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.

Nah, pada artikel berjudul Tips Dan Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat ini, akan dibahas secara lengkap mengenai Tips Dan Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak tahu Tips Dan Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat. Langsung saja, simak Tips Dan Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat baik-baik ya!

Bagaimana Caranya Menjaga Ginjal Agar Senantiasa Sehat?


ginjal sehat tips cara menjaga bagaimana senantiasa agar tetap sakit penyakit


Tips Dan Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk menjaga ginjal tetap sehat:


  • Berolahragalah secara teratur untuk membuat peredaran darah Anda mengalir dengan lancar.
  • Jagalah  berat badan Anda untuk tetap ideal. Turunkan berat badan jika terasa berlebihan.
  • Makanlah makanan yang sehat misalnya perbanyak makan buah-buahan, sayur-sayuran, dan ikan. Ingatlah untuk mengurangi konsumsi daging.
  • Jika Anda mengidap diabetes, Anda harus mengontol konsumsi gula Anda.
  • Secara rutin, cek tekanan darah dan kolesterol Anda.
  • Ketahuilah riwayat keluarga Anda apakah ada yang dulu mengidap penyakit ginjal.
  • Kurangi asupan garam.
  • Hindari kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dan minum alkohol. Jika Anda seorang perokok, Anda harus menghentikannya.

No comments:

Post a Comment