Saturday 20 December 2014

Tips Mengatasi Rambut Bercabang Di Musim Kemarau

Tips Mengatasi Rambut Bercabang Di Musim Kemarau - Pada saat musim kemarau, seringkali suhu udara meningkat menjadi panas. Apalagi ketika pada siang hari. Letak matahari yang berada tepat diatas kepala rasanya membuat kulit Anda terasa terbakar. Dan bagi orang yang lebih sering beraktivitas di luar tentu saja akan mendapat masalah dari hal ini.

Salah satu masalah yang akan terjadi adalah masalah pada rambut Anda. Ya, rambut adalah bagian yang paling rentan terkena efek dari paparan matahari langsung karena memang letaknya yang diatas tubuh kita dan menghadan ke atas. Namun seringkali rambut menjadi bagian yang terabaikan untuk lebih dijaga ketika musim kemarau.

Pada saat musim kemarau, Anda tidak hanya perlu untuk menjaga pola makan Anda. Tetapi juga mengenai rambut Anda.  Masalah rambut bercabang adalah masalah yang paling sering terjadi ketika musim kemarau karena cuaca yang sangat panas. Tanah saja bisa retak-retak karena terkena panas matahari, kenapa rambut tidak bisa?

Cara Memperbaiki Rambut Bercabang


cara memperbaiki rambut bercabang tips mengatasi di musim kemarau

Tips Mengatasi Rambut Bercabang Di Musim Kemarau


  • Potong rambut Anda secara teratur (misalnya 40 hari sekali) agar terhindar dari rambut bercabang.
  • Terik matahari dapat membuat rambut menjadi sangat kering dan kehilangan kelembabannya sehingga mengakibatkan rambut bercabang. Untuk melindungi rambut Anda agar tidak bercabang, gunakanlah serum rambut. Serum rambut akan membantu mengunci kelembaban yang dibutuhkan oleh rambut Anda.
  • Anda juga bisa melumuri rambut Anda dengan madu. Madu dapat bertindak sebagai pelembab rambut alami. Madu akan menjaga kelembaban rambut sehingga Anda pun terhindar dari rambut kering dan kusut.
  • Memberikan pijatan minyak pada rambut juga merupakan keharusan. Menerapkan minyak kelapa, minyak almond, dan minyak zaitun pada kepala juga dapat mengatasi rambut bercabang.
  • Campuran santan dengan putih telur juga yang dioleskan pada rambut selama satu jam juga efektif untuk mengatasi rambut bercabang.

No comments:

Post a Comment