Monday 5 January 2015

5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru

5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru - Orang yang memiliki berat badan berlebih boleh saja melakukan diet untuk mengurangi jumlah lemak dalam tubuhnya. Asalkan, jenis diet yang dilakukan adalah diet sehat dan tidak memiliki efek samping yang mengancam kesehatan seseorang tersebut.

Jika Anda ingin memalkukan diet, Anda harus paham betul prosedurnya. Apakah prosedur diet Anda aman atau diet. Jangan sampai diet Anda justru membuat Anda kehilangan kesehatan Anda. Karena nantinya Anda sendiri yang akan rugi. Terkadang beberapa selebriti dunia melakukan diet yang buruk karena ingin hasil yang instan. Jelas saja itu sangat tidak perlu dicontoh.

Pada artikel ini telah dirangkum lima diet selebriti terburuk menurut BDA (British Dietetic Association) yang harus Anda hindari. Jika Anda memiliki rencana untuk melakukan resolusi tahun baru 2015 ini dengan menurunkan berat badan, lakukanlah dengan cara yang baik dan tidak memiliki efek samping.

Jenis Diet Paling Buruk Selebriti Dunia Yang Harus Dihindari


jenis diet paling buruk selebriti dunia harus dihindari tidak patut ditiru

5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru


Diet Breatharian

Diet breatharian adalah diet yang tidak makan makanan atau minum cairan apapun karena orang yang melakukan diet ini percaya bahwa tubuh mereka dapat memperoleh energi hanya melalui meditasi dari udara dan sinar matahari.

"Tidak ada yang baik yang bisa kita katakan tentang diet breatharian. Anda memang akan mengalami penurunan berat badan dengan melakukan diet ini, tetapi Anda juga akan mengalami efek samping seperti dehidrasi, kekurangan gizi dan risiko kematian!" kata BDA.

Aktris Michelle Pfeiffer mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa ia pernah menjadi bagian dari sebuah kultus yang mengikuti diet breatharian.
/

Diet Biotyping

Menurut diet biotyping, ada enam jenis hormon yang berbeda dan akumulasi lemak tubuh dalam zona yang berbeda. Dengan memilih makanan tertentu, melakukan program pelatihan dan mengonsumsi suplemen dapat mengurangi lemak dalam tubuh.

"Diet biotyping hanya bergantung pada suplemen dan pseudo-science dan tidak memperhatikan lemak visceral (jaringan lemak internal). Jelas semua orang akan kehilangan berat badan dengan cepat karena membatasi makanan tertentu," kata BDA.

Penyanyi Culture Club Boy George pernah memamerkan penampilan tubuh barunya yang ia klaim tubuh barunya itu didapat dengan kontrol porsi, 5 jam selisih waktu utnuk makan, tidak ada kopi atau teh kecuali saat makan, ada roti atau gula dan tidak ada air dan minuman bersoda antara waktu makan.
/

Diet Bebas Gluten


Gluten adalah protein yang ditemukan dalam makanan olahan gandum, barley, rye dan gandum. Diet bebas gluten ini secara medis hanya direkomendasikan untuk pasien penyakit celiac. Namun, orang-orang yang melakukan diet ini tidak percaya. Orang normal yang melakukan diet ini percaya jenis diet ini dapat menyebabkan penurunan pada berat badan mereka.

"Banyak yang percaya pada pernyataan salah yaitu bahwa mereka dapat makan sebanyak yang mereka suka dengan mengganti asupan gluten dengan makanan lain seperti biskuit, sosis dan bir. Bebas gluten tidak berarti bebas kalori" tegas BDA.
 /

Diet Alcorexia/Drunkorexia

Maksud dari diet alcorexia/drunkorexia adalah diet yang hanya mengunsumsi alkohol dan sedikit makanan.

Menurut BDA, "Biasanya pengikut jenis diet alcorexia/drunkorexia makan sangat sedikit kalori selama beberapa hari/minggu dan melampiaskan kekurangan asupan kalorinya (Kkal) untuk pesta dan minum alkohol selama akhir pekan."

"Alkohol memiliki sedikit nutrisi dan kalori. Jenis diet alcorexia/drunkorexia berbahaya dan bisa berakhir dengan munculnya kerusakan besar pada tubuh seseorang."

Beberapa supermodel dunia diduga mengikuti diet alcorexia/drunkorexia.
/

Diet Dukan

Diet empat fase ini adalah diet dengan memakan makanan dengan kandungan protein yang tinggi dan tidak atau hanya sedikit mengonsumsi karbohidrat untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

"Diet dukan bekerja dengan membatasi makanan sehingga otomatis juga membatasi kalori," ungkap BDA. "Bahkan pencipta diet dukan, Pierre Dukan, telah memperingatkan masalah yang terkait dengan diet dukan seperti kekurangan energi, sembelit (karena kurangnya serat), kekurangan vitamin dan mineral dan membuat bau mulut."

Carole Middleton, Jennifer Lopez, dan Gisele Bundchen mengikuti diet dukan.
 /
Demikianlah artikel yang berjudul 5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca 5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru. Semoga 5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah 5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru kepada orang lain agar 5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru lebih bermanfaat bagi Anda semua.

Baca juga:

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya
Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya
Yuk, Cegah Rambut Rontok Dengan Cara Alami Ini!
Lima Cara Mudah Meningkatkan Metabolisme Tubuh 
Hindari Kelahiran Prematur Dengan Kebiasaan Sehat Saat Hamil

No comments:

Post a Comment