Tuesday 13 January 2015

Jadikan Tulang Anda Sehat Kuat Dengan Cara Ini

Jadikan Tulang Anda Sehat Kuat Dengan Cara Ini - Makan makanan yang kaya kalsium dan vitamin D sangat penting untuk menjaga tulang Anda senantiasa tetap sehat dan kuat. Tulang manusia yang terkikis masih dapat untuk mengembalikan kembali lapisan-lapisan yang hilang sedikit demi sedikit sepanjang hidup mencapai kepadatan tulang puncak pada usia 30. 

Namun, setelah melewati usia 30 tahun, seseorang cenderung kehilangan massa tulang sedikit demi sedikit namun pasti. Untuk memiliki massa tulang yang sehat dan mencegah kondisi seperti osteoporosis, sangat penting bagi seseorang untuk makan makanan sehat. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda.

Nah, pada artikel yang berjudul Jadikan Tulang Anda Sehat Kuat Dengan Cara Ini ini, Anda akan diberitahu apa saja mengenai cara membuat tulang sehat dan kuat. Jadi jika Anda ingin tahu bagaimana cara membuat tulang sehat dan kuat, baca Jadikan Tulang Anda Sehat Kuat Dengan Cara Ini berikut:

Cara Membuat Tulang Sehat


cara tulang sehat kuat cara tips

Jadikan Tulang Anda Sehat Kuat Dengan Cara Ini


Tingkatkan Konsumsi Kalsium:

Kalsium merupakan mineral penting dalam pertumbuhan gigi dan tulang. Produk susu yang meliputi yogurt, keju, susu dan sayuran berdaun hijau seperti bayam dan collard hijau adalah sumber kalsium.
/

Berjemurlah Sebentar Di Bawah Sinar Matahari: 

Hanya memakan makanan kaya kalsium tidak akan membantu meningkatkan kepadatan tulang karena tubuh tidak dapat menyerap kalsium kecuali Anda memiliki cukup vitamin D. Sinar matahari adalah sumber terbaik dan alami untuk vitamin D. Berjemurlah sekitar 15 menit di bawah paparan sinar matahari yang cukup untuk memberikan jumlah yang diperlukan vitamin D. Anda  juga dapat meningkatkan vitamin D dengan mengonsumsi makanan laut seperti udang, ikan sarden, tuna, salmon, sereal dan kuning telur.
/

Kontrol Asupan Protein: 

Apapun hal yang terlalu banyak tidak baik. Dan ini berlaku juga untuk protein, yang dapat mempengaruhi peran penting dalam membangun tulang yang sehat dan kuat. Kelebihan protein dapat mengubah keseimbangan pH dalam tubuh. Hal ini menciptakan lingkungan asam yang dapat menyebabkan keroposnya tulang.
 /

Kurangi Garam: 

Kebanyakan orang mengkonsumsi garam lebih dari yang dianjurkan, yaitu 2.300 miligram sodium per hari. Asupan tinggi natrium berarti lebih banyak kalsium yang terbuang melalui urin dan keringat. Asupan sodium yang berlebihan juga merupakan faktor risiko untuk kerapuhan tulang.
 /

Kurangi Kafein Dan Soda: 

Terlalu banyak kafein dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium. Semakin banyak kafein yang Anda konsumsi, semakin banyak jumlah kalsium ditarik ke dalam urin. Fosfor, dalam bentuk bumbu asam fosfat agen soda juga mengganggu penyerapan kalsium. Oleh karena itu, mengurangi adalah kuncinya.
 /

No comments:

Post a Comment