Sunday 30 November 2014

5 Cara Mudah Dan Sederhana Untuk Mengobati Kapalan Pada Kaki

5 Tips Mudah Dan Sederhana Untuk Mengobati Kapalan Pada Kaki - Musim hujan sudah tiba. Musim hujan kerap kali membawa penyakit-penyakit kulit dan terutama pada bagian kaki. Sayangnya, banyak orang yang tidak berpikir bahwa kaki mereka rentan untuk terkena penyakit kulit. Orang-orang lebih merasa bahwa rambut dan kulit pada bagian lain yang lebih membutuhkan perhatian ketimbang kaki.

Kaki yang mengalami kekeringan secara terus menerus dapat memicu pertumbuhan jamur dan bakteri dan mengakibatkan infeksi. Bahkan bisa lebih parah yaitu menyebabkan kaki kapalan. Kapalan tersusun dari sel-sel kulit mati yang mengeras. Yang dimana sel mati tersebut berkumpul bisa di atas kulit atau di bawah kulit.

Kapalan terbentuk karena akibat dari perlindungan mekanis tubuh untuk melindungi tubuh dari gesekan berulang yang terlalu sering tehadap benda seperti sepatu, sandal, kaus kaki,dan benda lainnya. Nah, berikut ini Anda akan dijelaskan 5 Cara Mudah Dan Sederhana Untuk Mengobati Kapalan Pada Kaki.

Tips Sederhana Mengobati Kapalan Secara Alami Dengan Mudah


kapalan alami cara tips sederhana mengobati mudah kaki telapak tumit

5 Tips Mudah Untuk Mengobati Kapalan Pada Kaki Secara Sederhana


Berikut adalah 5 Tips Mudah Dan Sederhana Untuk Melindungi Kaki Anda Dari Kapalan:


  1. Jangan lupa untuk mencuci kaki Anda dengan air yang bersih dan sabun anti-banteri seperti dettol atau savlon sebelum tidur.
  2. Memberikan minyak castrol juga bisa membantu melembutkan daerah yang kapalan.
  3. Anda juga bisa mengolesi daerah kapalan dengan kapas mudah menyerah yang telah di tetesi cuka. Pada keesokan harinya, Anda akan melihat bahwa daerah yang kapalan tersebut sudah lebih lembut dan sel-sel kulit matinya bisa terangkat dengan menggunakan batu apung.
  4. Lakukan scrub pada daerah kapalan Anda dan berikan lotion pelembab sebelum tidur.
  5. Hindarilah mengenakan alas kaki yang sesak atau sempit. Dan juga jangan biarkan kuku Anda panjang karena nanti Akan membuat gesekan antara kuku dan alas kaki Anda lalu akan memicu kapalan.

No comments:

Post a Comment