Thursday 27 November 2014

7 Tips Terbukti Ampuh Berhenti Merokok

7 Tips Terbukti Ampuh Berhenti Merokok - Apakah Anda termasuk salah satu dari tujuh pulh persen orang yang berharap dapat berhenti merokok? Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa berhenti merokok tidaklah hal mudah untuk dilakukan. Anda perlu melakukan berbagai cara untuk melakukannya.

Menghentikan kebiasaan merokok merupakan hal yang baik. Seperti yang tertera pada setiap bungkus rokok, rokok menyebabkan banyak penyakit berbahaya. Jadi, alangkah langkah yang tepat bagi Anda untuk segera mengehentikan kebiasaan merokok tersebut apabila Anda sudah terlanjur coba-coba menghisapnya dan ketergantungan. Disanping itu, Anda bisa menghemat uang Anda untuk digunakan pada kebutuhan yang lebih penting.

Pada artikel ini akan dibahas tentang 7 Tips Terbukti Ampuh Berhenti Merokok. Tips yang akan disampaikan disini terbukti ampuh untuk membuat seorang pecandu rokok untuk menghentikan kebiasaannya tersebut. Namun tentu saja harus disertai dengan keinginan yang kuat dari orang yang bersangkutan untuk berhenti merokok.

Tips Menghentikan Kebiasaan Merokok


cara berhenti merokok tips ampuh cepat aman terbukti kebiasaan jelek menghentikan mudah

7 Tips Terbukti Ampuh Berhenti Merokok


  • Ketahuilah Apa Alasan Anda Untuk Berhenti Merokok 

    Pilihlah alasan yang kuat untuk berhenti merokok. Jika alasannya sekedar karena merokok itu tidak sehat, itu masih kuarang kuat. Jadi pilihlah alasan seperti untuk melindungi keluarga Anda dari menjadi perokok pasif atau karena Anda takut terkena kanker atau bisa juga alasan Anda tidak ingin terlihat lebih tua.
  • Jangan Asal Menghentikan Kebiasaan Rokok

    Mungkin Anda berencana untuk menyingkirkan semua rokok Anda dan mengaku bahwa Anda telah berhenti merokok. Namun perlu diketahui bahwa melakukan hal seperti itu bukanlah hal yang mudah. Banyak efek samping yang terjadi. Alasannya adalah karena nikotin adalah zat yang sangat adiktif.
  • Cobalah Terapi Pengganti Nikotin

    Ketika Anda berhenti merokok, Anda akan merasa frustasi, putus asa, depresi dan sebagainya. Hasil suatu studi menunjukkan mengganti rokok dengan mengonsumsi permen dinilai membantu mengurangi candu terhadap nikotin.
  • Jangan Lakukan Sendirian

    Katakan kepada keluarga Anda dan teman-teman Anda bahwa Anda sedang berusaha untuk berhenti merokok. Dengan begitu, Anda akan mendapat banyak dukungan untuk melakukannya. Anda juga bisa gabung ke grup yang terdiri dari orang-orang yang juga ingin berhenti merokok. Lalu Anda juga bisa mendatangi seorang kenselor.
  • Kendalikan Stress

    Nikotin telah membuat Anda rilex. Dan ketika Anda berhenti mengonsumsinya, Anda akan membutuhkan hal lain yang dapat membuat Anda Rileks. Tenang, Anda bisa dengan mendatangi tempat pemijatan atau Anda juga bisa cukup dengan mendengarkan musik. Dan juga, sebisa mungkin jauhilah hal-hal yang membuat Anda stress.
  • Jauhi Alkohol

    Beberapa aktivitas tertentu dapat memicu Anda untuk kembali melakukan kebiasaan merokok. Diantaranya misalnya Anda minum alkohol. Jadi sebaiknya menjelang Anda benhenti merokok, kurangilah konsumsi Anda terhadap alkohol. Terkadang kopi juga dapat memicu Anda untuk kembali merokok. Untuk itu, Anda bisa menggantinya dengan teh.
  • Bersihkan rumah Anda

    Ketika Anda memutuskan berhenti merokok, singkirkan semua asbak dan pemantik. Cucilah semua pakaian Anda yang masih beraroma rokok. Juga bersihkan semua karpet dan kain-kain yang masih beraroma rokok. Dengan begitu Anda akan melupakan ingatan tentang bau rokok.

Demikianlah artikel yang berjudul 7 Tips Terbukti Ampuh Berhenti Merokok ini. Terima kasih telah membaca 7 Tips Terbukti Ampuh Berhenti Merokok. Semoga artikel yang berjudul 7 Tips Terbukti Ampuh Berhenti Merokok bermanfaat bagi Anda semua. Anda juga sangat disarankan untuk berbagi 7 Tips Terbukti Ampuh Berhenti Merokok kepada keluarga dan teman Anda yang sedang berusaha berhenti merokok.

Baca Juga:

Manfaat Khasiat Mengolah Kedelai Untuk Kesehatan 
5 Tips Agar Kulit Halus dan Indah
Tips Membuat Kuku Tumbuh Lebih Cepat Dan Kuat
3 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
5 Tips Ampuh Menghilangkan Gelambir Perut

No comments:

Post a Comment