Friday 26 December 2014

Alasan Mengapa Kesadaran Sangat Bermanfaat Bagi Anda

Alasan Mengapa Kesadaran Sangat Bermanfaat Bagi Anda - Dalam kehidupan sehari-hari, sebagian besar dari masyarakat, kehilangan keadaan 'kesadaran' atau mindfulness dalam dirinya. Dalam jadwal terburu-buru untuk memenuhi tugas-tugas sehari-hari, Anda melakukan banyak hal pada waktu singkat sehingga pada gilirannya memaksa Anda menjadi multi-tasking.
Meskipun kemampuan untuk bermulti-tasking sangat baik dan telah semakin berkembang pada zaman ini, melakukan multi-tasking tidak selalu memiliki efek yang bagus jika dikaitkan dengan kesehatan, baik kesehatan fisik dan mental. Melakukan multi-tasking bahkan bisa mempengaruhi hubungan Anda.
Kesadaran atau mindfulness dapat didefinisikan sebagai keadaan aktif, perhatian terbuka pada saat itu tanpa pikiran Anda terganggu oleh hal-hal lain. Secara ilmiah, kesadaran dalam pikiran adalah elemen kunci dari kebahagiaan. Nah untuk mengetahui lebih lanjut tentang Alasan Mengapa Kesadaran Sangat Bermanfaat Bagi Anda, berikut adalah Alasan Mengapa Kesadaran Sangat Bermanfaat Bagi Anda:

Kesadaran Atau Mindfulness Sangat Baik Bagi Kesehatan Anda


alasan kesadaran mindfulness mengapa sangat baik kesehatan bermanfaat

Alasan Mengapa Kesadaran Sangat Baik Bagi Anda


Kebanyakan orang berlatih kemampuan kesadaran atau mindfulness melalui meditasi dengan melakukan pada satu waktu dalam suatu hari dengan duduk nyaman dan membuka pikiran mereka untuk kesadaran saat itu. Namun, Anda juga dapat menggabungkan kesadaran ke dalam kehidupan Anda sehari-hari melalui teknik dasar yang berbeda:

Ketika Anda memulai hari Anda, jalanlah perlahan-lahan ke mobil dan rasakan tubuh Anda. Lepaskan semua beban dari pikiran Anda jika Anda mulai merasa tegang.

Sambil berjalan ke kantor, cobalah menghirup napas dalam dan mengeluarkan napas setiap tiga langkah dan rasakan sensasinya sembari berjalan. Jika Anda duduk di meja, ambillah beberapa napas sebelum memeriksa mail atau update di media sosial.

Untuk menjalani hidup bahagia, penting untuk berlatih kesadaran atau mindfulness, tidak peduli seberapa sibuknya Anda. Penelitian tentang kesadaran atau mindfulness telah mengidentifikasi beberapa manfaat. Di bawah ini adalah beberapa dari berlatih kesadaran:
/

Mengurangi Stress:

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa melatih perhatian, pikiran kesadaran atau mindfulness dapat menjadi tips yang bagus dalam mengurangi stress. Kesadaran dapat membantu mengurangi kadar kortisol tubuh Anda, sehingga dengan cepat akan menurunkan stress pada tingkat neurokimia. Melatih perhatian dan pikiran atau mindfulness juga dapat membantu Anda menyingkirkan hambatan internal dalam hidup Anda.
/

Meningkatkan Kesehatan Fisik:

Kesadaran atau mindfulness memiliki banyak manfaat kesehatan. Kesadaran atau mindfulness baik dalam mengobati kelelahan, masalah tidur, kanker, sakit kepala, penyakit jantung, masalah pencernaan, masalah berat badan, asma, fungsi kekebalan tubuh yang rendah, alergi, masalah kulit, arthritis, dan lain lain.
/

Meningkatkan Kesehatan Mental Dan Emosional:

Pikiran fokus atau mindfulness dapat memainkan peran penting dalam pengobatan sejumlah masalah yang berhubungan dengan psikologi seperti depresi, ketidakbahagiaan, ketidakpuasan, khawatir, ketakutan, perenungan, rendah diri, rasa malu, dan lain lain.
/

Meningkatkan Hubungan:

Berlatih kesadaran atau mindfulness dapat membantu membangun hubungan yang sehat antar pasangan. Dengan beban sehari-hari yang bercampur dalam kehidupan bersama pasangan, menggunakan kesadaran dapat meningkatkan hubungan Anda dan pasangan karena membantu Anda berdua fokus pada satu sama lain. mindfulness dapat membantu Anda menangkap kembali beberapa perasaan itu karena Anda berkonsentrasi pada pasangan Anda. Oleh karena itu, dengan menghindari pikiran lain seperti pekerjaan kantor, pekerjaan rumah tangga, dan lain lain, sehingga murni berfokus pada saat-saat antara Anda dan pasangan Anda, itu akan membantu Anda berdua merasa istimewa pada waktu tersebut sehingga dapat menghabiskan waktu bersama dengan bahagia.

No comments:

Post a Comment