Tuesday 3 March 2015

Tips Terbaik Untuk Menghilangkan Stress Dan Depresi

Tips Terbaik Untuk Menghilangkan Stress Dan Depresi - Merasa sedih atau sterpuruk adalah bagian dari kehidupan. Semua orang pernah mengalaminya minimal sekali dalam seumur hidupnya. Namun, ketika masalah menjadi besar, hidup, pekerjaan, hubungan, dan kesehatan fisik Anda akan sangat terpengaruh.

Tidak semua orang membutuhkan psikiater atau obat pil untuk menghilangkan stress dan depresi. Perubahan dalam gaya hidup juga dapat menjadi penyebab dalam peningkatkan gejala depresi pada sebagian orang. Namun, perubahan dalam gaya hidup juga dapat membantu Anda hidup lebih baik dan lebih bahagia.


Cara Mengatasi Stress Dan Depresi


cara mengatasi stress depresi tips terbaik menghilangkan

Tips Terbaik Untuk Menghilangkan Stress Dan Depresi


Berkumpullah Dengan Keluarga Atau Teman Dekat: 

Pada titik waktu ini, berbagilah masalah dengan orang yang Anda cintai dan Anda percaya dapat membantu mengatasi masa sulit. Mintalah bantuan mereka dan untuk mendukung pada tahap sulit kehidupan Anda.
/

Berkumpullah Dengan Orang-Orang Positif: 

Belajarlah dari orang-orang yang menghadapi masalah dengan senang. Sulit untuk berpura-pura senang tetapi cobalah untuk mengikuti keceriaan dan ketekunan mereka dalam masa kesulitan.
/

Dapatkan Asupan Sinar Matahari Yang Cukup: 

Pastikan bahwa Anda mendapatkan sinar matahari yang cukup dengan berjalan-jalan sebentar mungkin sekitar selama 15 menit. Kekurangan sinar matahari dapat memperburuk depresi. Selain itu, paparan sinar matahari membantu mengatur jam internal seseorang dan membuat tidur malam menjadi lebih berkualitas.
/

Berolahraga Secara Teratur: 

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menangani depresi. Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga teratur bisa seefektif obat antidepresan. Lakukanlah olahraga 30 menit setiap hari.
/

Makan Makanan Sehat: 

Makanlah makanan sehat yang kaya akan vitamin B. Biasanya vitamin B ditemukan dalam biji-bijian dan lemak sehat (kacang-kacangan, minyak ikan, minyak zaitun). Makan makanan yang kaya vitamin B dan lemak sehat dapat membantu menangkal depresi.
Asam lemak Omega 3 (ditemukan dalam ikan berlemak seperti salmon dan dari telur tertentu) dapat membantu konektivitas neuron tubuh Anda.
/

Cukup Tidur: 

Milikilah jam dan waktu tidur yang sama setiap malam. Depresi biasanya terkait dengan masalah tidur. Tidurlah selama 8 jam setiap hari. Cobalah membaca buku sebelum tidur jika Anda memiliki masalah sulit tidur atau insomnia.
 /

Konsultasilah Ke Dokter: 

Jika Anda telah mencoba semua teknik di atas, tetapi Anda masih sedih, stress, dan depresi, maka segera kunjungi dokter untuk menghindari komplikasi kesehatan lebih lanjut yang mungkin terjadi.

No comments:

Post a Comment