Monday 2 March 2015

5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok

5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok - Siapa yang tidak menginginkan rambut yang kuat dan sehat? Rambut berkilau sehat adalah impian bagi setiap wanita. Namun karena beberapa faktor gaya hidup modern, genetika dan pola makan yang salah, rambut kita bisa menjadi korban kerusakan serius.

Salah satu cara mengobati semua masalah rambut Anda dapat dilakukan dengan mengatur pola makan Anda. Di 5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok Ada beberapa jenis makanan sehat yang dapat merawat rambut Anda dengan menguatkan akar rambut Anda sehingga masalah rambut rontok Anda pun dapat teratasi.

Pada artikel yang berjudul 5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok, Anda akan diberitahu mengenai apa itu 5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok. Jika Anda ingin mengetahui apa itu 5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok, bacalah 5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok berikut:

Pola Makan Ini Dapat Mengurangi Rambut Rontok


makanan sehat mengurangi rambut rontok cara tips pola makan dapat

5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok


Ikan Salmon

Ikan salmon adalah makanan yang bagus untuk kecantikan. Ikan salmon sarat dengan asam lemak omega-3 yang merupakan kualitas tinggi protein makanan dan kaya akan vitamin B12 serta zat besi. Asam lemak esensial omega-3 memberikan dukungan yang diperlukan untuk kesehatan kulit kepala dan itulah mengapa tidak ada makanan lain yang bisa mengalahkan khasiat ikan salmon di bidang ini. Kekurangan asam lemak Omega-3 adalah membuat rambut Anda kusam dan kulit kepala kering.

Jika Anda adalah seorang vegetarian, tidak perlu khawatir! Tambahkan dua sendok makan biji rami tanah dalam pola makan harian Anda dan khasiat yang diperoleh pun sama seperti ikan salmon.
 /

Sayuran Hijau

Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam, brokoli dan Swiss chard adalah sumber yang sangat baik untuk vitamin A dan C, yang membantu untuk menghasilkan sebum di kulit kepala. Sebum adalah zat berminyak yang disekresikan oleh folikel rambut yang bekerja seperti kondisioner alami rambut. Sayuran ini juga menyediakan zat besi dan kalsium untuk tubuh Anda.
/

Telur

Telur tidak diragukan lagi adalah sumber protein terbaik. Protein dalam telur dianggap sebagai protein berkualitas tinggi yang sangat baik untuk kekuatan dan pertumbuhan rambut. Telur juga kaya akan biotin, vitamin B yang penting untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan kulit kepala. Cobalah untuk makan satu telur setiap hari. Anda bisa makan telur orak, telur ceplok atau telur rebus untuk mendapatkan rambut sehat berkilau.
/

Kacang-Kacangan

Mnegonsumsi kacang-kacangan secara teratur yang kaya nutrisi setiap hari sangat bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala. Kacang Brazil adalah sumber alami terbaik untuk selenium, mineral penting untuk kesehatan kulit kepala. Selain itu, kenari mengandung alpha-linolenic acid, sejenis asam lemak omega-3 yang dapat membantu untuk kondisi rambut Anda. Kacang mete, kemiri dan almond juga memiliki manfaat yang sama baiknya.
/

Vitamin E 

Vitamin E dalam kacang-kacangan merupakan salah satu vitamin yang paling penting untuk kesehatan dan penampilan rambut. Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan rambut rapuh yang mudah patah atau rontok.
 /

Wortel

Wortel membantu menjadikan kulit kepala Anda sehat karena wortel adalah sumber yang sangat baik untuk vitamin A. Karena kulit kepala yang sehat merupakan hal yang penting untuk kesehatan rambut, disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi wortel. Anda juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus. Wortel sangat berguna untuk merevitalisasi kulit kusam dan lelah serta rambut kusut sehingga akan membuat kulit dan rambut Anda terlihat muda dan segar.

No comments:

Post a Comment