Sunday 1 March 2015

Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Di Rumah

Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Di Rumah - Ketombe adalah masalah rambut dan kulit kepala yang sangat umum dan merupakan salah satu kondisi rambut yang paling memalukan bagi seseorang. Memiliki ketombe juga menyebabkan menurunnya kepercayaan diri seseorang bahkan ketombe dalam kasus terburuk dapat menyebabkan gatal-gatal dan jerawat.

Ada banyak penyebab ketombe, tetapi penyebab utamanya adalah karena pertumbuhan infeksi jamur pada kulit kepala dan menular. Masalah ketombe bisa timbul hanya karena paparan panas atau dingin, atau dermatitis. Anda mungkin tidak menyadari bahwa masalah seperti fluktuasi hormonal, stress, dan gangguan neurologis juga dapat menyebabkan kulit kepala gatal dan terkelupas.

Tapi, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Di Rumah akan memberikan Anda tujuh solusi mudah untuk menyingkirkan ketombe. Jadi, jika Anda ingin mengetahui apa itu Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Di Rumah, bacalah Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Di Rumah berikut:

Pengobatan Rumahan Untuk Menghilangkan Ketombe Secara Alami

tips cara menghilangkan ketombe rumah pengobatan alami

Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Di Rumah


Air Jeruk Nipis: 

Ambil sekitar 3-4 jeruk nipis dan didihkan dalam air. Setelah matang biarkan hingga dingin. Lalu terapkan pada rambut Anda dan bilas. Ulangi kegiatan ini setidaknya dua kali seminggu dan lihat perubahannya.
/

Bubur Fenugreek (Methi): 

Rendam biji fenugreek semalam dalam air kemudian lumatlah hingga halus dan menyerupai bubur. Lalu, terapkan ramuan ini selama sekitar 30 menit pada kulit kepala Anda kemudian bilaslah dan keramas. Ulangi prosedur ini untuk setidaknya selama empat minggu.
/

Gel Aloe vera: 

Lidah buaya mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang dapat membantu menghilangkan ketombe. Ambil beberapa gel lidah buaya dan terapkan pada kulit kepala Anda selama sekitar 30 menit. Kemudian, cuci rambut Anda dengan beberapa sampo berformula ringan. Ulangi ini setidaknya dua kali sehari agar ketombe cepat hilang.
/

Bit dan Jahe: 

Ambil beberapa jahe dan bit dan giling keduanya untuk membuatnya halus. Lalu, terapkan ramuan ini pada kulit kepala Anda setiap malam dan pijat dengan baik. Lalu, cucilah rambut Anda di pagi harinya.
/

Daun Neem

Ambil beberapa daun mimba dan didihkan selama 30 menit. Lalu, lumatkan hingga halus. Setelah itu, terapkan ramuan ini pada kulit kepala Anda selama sekitar satu jam dan bilas setelahnya. Anda akan melihat bahwa rambut Anda terlihat lebih sehat setelahnya.
/

Tulsi (Kemangi) dan Amla: 

Tulsi (kemangi) dikenal sejak ribuan tahun karena sifat penyembuhan. Ambil beberapa daun Tulsi, dan lumatlah hingga lembut kemudian campurkan dengan bubuk amla. Oleskan ramuan ini selama sekitar 30 menit pada kulit kepala Anda dan cuci rambut Anda secara menyeluruh setelahnya.
/

Reetha

Anda bisa menggunakan sabun reetha atau Anda juga bisa membuat ramuan menggunakan bubuk reetha dan menerapkannya langsung pada kulit kepala Anda. Setelah dua jam, cuci bersih rambut Anda dengan shampo.
 /

No comments:

Post a Comment