Sunday 1 March 2015

Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga

Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga - Mandi adalah suatu keharusan setelah melakukan setiap pekerjaan fisik atau latihan. Itu karena mandi itu ibarat seperti membersihkan tubuh. Tapi apakah Anda tahu bahwa mandi juga dapat membantu mengurangi stress dan menurunkan berat badan.

Menurut laporan yang ditulis di femalefirst.co.uk, mandi setelah latihan atau olahraga juga dapat membantu dalam meningkatkan pemulihan dan imunitas (pertahanan) tubuh. Mira Showers menjelaskan bagaimana memaksimalkan latihan dan olahraga Anda dengan mandi yang benar dan tepat tentunya.

Pada artikel yang berjudul Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga, akan menjelaskan mengenai apa itu Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga. Jadi, jika Anda ingin mengetahui apa itu Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga, baca langsung Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga berikut:

Apa Saja Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Olahraga?

manfaat khasiat mandi air dingin setelah olahraga apa saja

Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga


1. Kebersihan 

Pertama dan terpenting, mandi setelah latihan atau olahraga perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan. Keringat yang Anda hasilkan selama berolahraga memang baik, tapi orang-orang juga tidak suka dengan bau keringat Anda.

Mandi terutama penting jika Anda olahraga yang memiliki kontak dengan orang lain. Untuk perenang, mandi sangat penting karena klorin dalam kolam renang akan merusak rambut dan kulit jika Anda.
/

2. Pemulihan

Mandi dapat membantu pemulihan setelah olahraga atau latihan. Nyeri otot setelah sesi latihan keras yang dikenal sebagai nyeri otot tertunda (delayed onset muscle soreness) dapat dicegah dengan mandi menggunakan air dingin dan pancuran langsung di atas otot-otot Anda.

Atlet profesional akan menggunakan es untuk mandi, dan dengan mengatur kamar mandi Anda pada pengaturan terdingin bisa menjadi lebih mudah. Jika Anda berolahraga setiap hari atau lebih dari sekali sehari, mandi sangat penting karena Anda dapat memulai sesi latihan berikutnya tanpa terhambat oleh nyeri otot sehingga memungkinkan Anda untuk menjaga intensitas sesi sebelumnya.

Jika Anda masih merasa sedikit sibuk di pagi hari, mandi dengan air panas dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otot-otot sehingga dapat merilekskan otot dan meredakan ketegangan.
/

3. Mengurangi Lemak

Jika olahraga merupakan cara untuk menurunkan berat badan yang sehat, begitu juga mandi air dingin setelah olahraga. Untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil selama mandi air dingin, metabolisme tubuh meningkat hingga 550 persen dari tingkat normal, yang berarti bahwa Anda membakar lebih banyak kalori hanya untuk tetap hangat. Jika mandi dengan air dingin terlalu tidak nyaman bagi Anda, air biasa juga dapat meningkatkan kebutuhan energi tubuh dan meningkatkan otot.
 /

4. Kesehatan Dan Suasana Hati 

Beberapa jenis olahraga menganggap mandi sebagai bagian dari olahraganya. Kode moral TaekwonDo misalnya yang menjelaskan bahwa mandi dingin (dikenal sebagai Naeng soo machal) dapat membantu menciptakan sifat keuletan.

Seperti kata pepatah "pikiran yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat": paparan air dingin juga menunjukkan peningkatan pasokan tubuh antioksidan kuat yang disebut glutathione yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Demikianlah artikel yang berjudul Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga. Semoga Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah  kepada orang lain agar Manfaat Dan Khasiat Mandi Setelah Berolahraga lebih bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga:

10 Alasan Sehat Untuk Makan Pisang
Tips Terbaik Untuk Menghilangkan Stress Dan Depresi
Lima Tips Terbaik Membuat Kuku Sehat
5 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Rambut Rontok
Tips Dan Cara Menghilangkan Ketombe Di Rumah

No comments:

Post a Comment